Mengobati Hidung Berdarah

Mengobati Hidung Berdarah – Hidung berdarah atau mimisan kondisi dimana secara tiba tiba dari salah satu atau kedua lubang hidung mengeluarkan darah. hidung berdarah ini sangat bukan hal yang asing lagi, sebab tidak sedikit orang yang pernah mengalami hidung berdarah. Sering kali anak anak mengalami hidung berdarah secara tiba tiba, meskipun orang dewasa pun juga tidak jarang juga mengalaminya. hidung berdarah tidak menimbulkan rasa apa pun ketika berlangsung, tidak menimbulkan rasa sakit, perih atau hal lainnya sehingga seseorang yang mengalami hidung berdarah biasanya tidak akan sadar bahwa ada darah yang keluar jika belum menetes.

Hidung berdarah ini termasuk dalam pendarahan yang ringan, sebab umumnya tidak langsung lama dan tidak terlalu ada banyak darah yang dikeluarkan. Hidung berdarah yang dialami hanya beberapa saat saja, tetapi ada juga yang sampai lima menit yang termasuk lama, kondisi sadar atau tidak sadar seperti tidur pun bisa terjadi hidung berdarah. Ada banyak hal yang menjadi faktor pemicu hidung berdarah.

Penyebab terjadinya hidung berdarah karena ada pembuluh darah hidung yang pecah atau pun rusak. di dalam hidung ada banyak pembuluh darah yang bisa dengan mudah rusak sehingga akan mengeluarkan darah. paling sering pembuluh darah bagian depan hidung yang bermasalah dan menyebabkan hidung berdarah, dan kondisinya tidak terlalu parah. tetapi ada juga yang parah yang jika yang rusak pembuluh darah di belakang, atau posisi lengkapnya dibagian langit langit mulut dan rongga hidung. Kondisi ini tidak sering terjadi, tetapi jika sudah terjadi biasanya jumlah darah yang dikeluarkan dari hidung lebih banyak dibandingkan kerusakan pada pembuluh darah bagian luar.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hidung berdarah, karena pembuluh darah rusak atau pecah. Pembuluh darah bagian luar hidung sangat rentan sekali untuk rusak, jadi pada saat membersihkan hidung dengan menggunakan kuku yang panjang bisa meningkatkan risiko untuk terjadinya kerusakan pada pembuluh darah dan menyebabkan hidung berdarah. Begitu pun ketika sedang flu, jika memaksakan untuk membuang cairan di dalamnya bisa menyebabkan kerusakan di pembuluh darah, maka dari itu hidung berdarah bisa terjadi ketika sedang flu. Kulit kering bisa terjadi pada bagian dalam hidung, kondisi kulit yang kering lebih mudah teriritasi atau pun mengalami infeksi, karena itu faktor udara dingin atau panas bisa meningkatkan risiko hidung berdarah.

Mengobati Hidung Berdarah

Faktor pemicu hidung berdarah lainnya bisa dikarenakan oleh penyakit sinusitis yang sedang kambuh, karena penyakit tersebut sudah parah maka bisa menyebabkan masalah pada pembuluh darah luar hidung juga sehingga sering mengalami hidung berdarah. Dampak dari efek samping menggunakan obat pun bisa memicu hidung berdarah. Karena menggunakan obat berlebihan jangka panjang, atau bahkan menghirup udara obat terlarang seperti kokain pun bisa menyebabkan hidung berdarah secara tiba tiba. ada masalah pada fungsi tubuh seperti untuk membekukan darah bisa terjadi juga. karena itu perlu hati hati juga, karena tidak semua hidung berdarah disebabkan oleh hal yang ringan.

Cedera pada hidung seperti benturan keras pada hidung pun bisa mengakibatkan hidung berdarah. Jika mengalami hidung berdarah ringan biasanya tidak begitu masalah sebab akan berhenti dengan cepat. tetapi ada pula yang parah sehingga menyebabkan gangguan pada pernapasan, sebab hidung berdarah tidak dapat menghirup udara dengan maksimal, karena bisa masuk ke dalam tenggorokan nantinya darah yang ada di hidung. Hidung berdarah yang parah bisa berdurasi lama, sehingga banyak darah yang dikeluarkan dari hidung. Efeknya membuat kulit pucat dan menyebabkan detak jantung tidak beraturan. Untuk itu mengobati hidung berdarah sebaiknya dilakukan dengan cepat. dibawah ini upaya mengobati hidung berdarah agar cepat berhenti :

  • Mengurangi tekanan pada pembuluh darah, mengobati hidung berdarah bisa dilakukan sendiri. Teknik yang pertama ialah dengan mengurangi tekanan pada pembuluh darah hidung. Cara mengurangi tekanan bisa dengan ambil posisi duduk, jangan coba coba untuk berbaring sebab bisa semakin parah. mengobati hidung berdarah dengan duduk tegak lalu posisi tubuh yang condong ke depan agar darah mengalir keluar bukannya ke dalam tenggorokan. sebab jika masuk ke tenggorokan bisa memicu muntah nantinya.
  • Memencet hidung yang berdarah, mengobati hidung berdarah lakukan pertolongan pertama sendiri dengan memencet hidung yang berdarah. Mengobati hidung berdarah dengan cara ini bisa menghentikan darah. maka dari itu pencet hidung sekitar 10 menit kurang lebih sehingga mengalihkan pernapasan sementara ke mulut.
  • Kompres dengan es batu, mengobati hidung berdarah pun bisa dengan mengompres hidung menggunakan es batu. Es batu akan membekukan darah, jadi selain tubuh membekukan darah secara alami, akan lebih cepat jika dibantu juga dengan mengompres hidung menggunakan es batu.
  • Sumbat dengan obat alami, jika cara mengobati hidung berdarah diatas tidak berhasil, maka mengobati hidung berdarah bisa menggunakan obat mimisan alami untuk menghentikan darah seperti menggunakan daun sirih. Sebab daun sirih akan membantu menghentikan darah yang selalu keluar. Dengan begitu pendarahan akan terhenti dan dapat bernapas dengan normal lagi. (By:RM)

Mengobati Hidung Berdarah

Cara Pemesanan Obat Mimisan (Hidung Berdarah)

Jual Obat Mimisan (Hidung Berdarah) Untuk Mengobati Mimisan dan Perdarahan Pada Hidung

Harga 1 Botol Propolis-Obat Mimisan Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan Cepat Obat Mimisan:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis Obat Mimisan, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Sering Mimisan dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Hidung Berdarah and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.